Zynga Rilis Game Facebook Hidden Chronicles
Zynga Rilis Game Facebook Hidden Chronicles

Zynga kembali membangun game untuk jejaring sosial Facebook. Setelah sukses dengan game FarmVille, CastleVille, dan CityVille, kali ini Zynga mencoba membuat game dengan tema misteri.

Adalah Hidden Chronicles yang disajikan dengan grafis yang menarik dan game play lebih menantang. Dengan 50 level yang tersedia, game ini diklaim akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi kasual gamer.

“Terdapat kombinasi yang tidak ada habisnya untuk menemukan objek yang tersembunyi, jadi Anda akan menghabiskan waktu Anda dalam permainan dengan pengalaman yang selalu baru setiap waktu,” ujar Roy Seghal, Wakil Presiden dan General Manager Zynga. Game ini pertama kali diperlihatkan kepada media pada Oktober 2011. Hari ini (6/1/2012), game tersebut resmi dirilis dan sudah bisa dimainkan di Facebook.

Saat ini, game yang bisa diakses dari link berikut sudah di-like lebih dari 350.000 pengguna Facebook. Game ini akan tersedia dalam 15 bahasa, dimana pengguna akun Facebook bisa bermain secara gratis maupun membayar sejumlah uang untuk beberapa benda virtual tertentu yang memang harus dibeli dengan uang.

Hidden Chronicle merupakan game yang memancing pemain untuk mencari objek tersembunyi dalam sebuah lokasi yang berbeda-beda untuk setiap levelnya. Tempat-tempat menarik yang akan muncul diantaranya Central Park, sebuah bistro di Paris, reruntuhan bawah air, dan toko voodoo.

Misteri yang harus dipecahkan adalah ketika pemain akan mendapatkan surat dari seorang paman yang meninggal secara misterius dan meninggalkan surat. Isi surat tersebut adalah petunjuk untuk memainkan game.

Game dengan konsep seperti ini cukup banyak ditemui untuk platform game kasual di PC, namun karena game ini tersedia di Facebook, maka gamer bisa mengajak teman Facebook-nya untuk bermain.

Gamer bisa memainkan fitur “FastFind” yang memungkinkan gamer dengan teman-teman Facebook-nya berlomba menemukan objek tersembunyi hanya dalam waktu 60 detik. Yang pertama kali menemukan, itulah pemenangnya.

Cara Ely, Creative Director game Hidden Chronicle menyatakan, game ini melibatkan memori, keterampilan, dan kompetisi. Selain berlomba untuk menemukan objek bersama dalam waktu 60 detik, gamer juga bisa mengirimkan hadiah misterius kepada temannya dan memancing temannya untuk mencari hadiah tersebut.

Gamer juga bisa memecahkan teka-teki interaktif dan mendapatkan koin untuk membuka tempat baru yang terkunci oleh sistem untuk memecahkan misteri sang Paman Ramsey Manor yang mengirim surat.

Sebagai pemain, mereka harus bisa menyelesaikan pencarian, memecahkan teka-teki interaktif, dan mendapatkan koin, hal ini berguna untuk membuka adegan baru demi mengungkap misteri Ramsey Manor.

Selamat mencoba!